BackUP Data

Kadang kita tidak menyadari akan pentingnya untuk backup data, yang ada kita hanya akan menyesal setelah kita kehilangan data2 kita, yang disebabkan akan banyak faktor, misalnya terinfeksi virus, windows trouble yang mengharuskan untuk reinstall windows, atau hardisknya rusak dan tidak bisa terselamatkan datanya. Terutama untuk IT Officer, yang mana tugas mereka selain bisa memperbaiki komputer mereka juga perlu bisa untuk menyelamatkan data2 client di kantor mereka. Disini saya mencoba untuk sharing bagaimana caranya backup data dengan cara scheduling time for backup data.
Disini saya asumsikan Saya punya File Server ( disini setiap user mempunyai passord sendiri2), dan setiap data rencana akan saya copy ke File Sever Tersebut. Adapun langkah2nya adalah sebagai berikut :

1. Download software SynBack disini.
2. Setelah itu kita install software tersebut sampai selesai.
3. Setelah sellesai kita jalankan program tersebut, dan ketika muncul pesan create profile kita klik yes aja.Dan kita pilih seperti gambar dibawah ini dan klik OK.

4. Kita maskkan name dan klik OK., disini name yang dimaksud adalah name dimana kita buat untuk login ke File Server :

5. Disini akan tambil Profile Setup. Disini kita diminta untuk menentukan sumber data dan tujuan data nanti akan di backup dan klik OK, naun jika kita ingin Advanced Configurations kita klik Expert. seperti gambar dibawah ini :
Setelah kita klik OK nanti akan muncul pesan simulation, dan kita klik Yes. Dan akan tampil beberapa data yang akan di backup. Kita bisa klik Continuou atau Aboart. Karena ini sifatnya hanya simulasi saja.

6. Setelah itu baru kita masuk ke SyncBack,

7. Setelah itu kita buat Scheduling dengan klik tanda Schedule. Dan disini kita akan diminta setting passwod ( yang dimaksud adalah password untuk login ke file server ). dan untuk masukkan password kita klik set password seperti digambar ini, dan untuk schaduling kita klik tabulasi atas (Schedule) dan disana akan tampil bagaimana kita ingin buat Schedule
Timenya.
Saya kira ini saja yang bisa saya tulisan dan bisa saya sharing.....untuk bisa lebih memahami bisa dipelajari sendiri.

No comments:

Post a Comment