Disini saya asumsikan Saya punya File Server ( disini setiap user mempunyai passord sendiri2), dan setiap data rencana akan saya copy ke File Sever Tersebut. Adapun langkah2nya adalah sebagai berikut :
1. Download software SynBack disini.
2. Setelah itu kita install software tersebut sampai selesai.
3. Setelah sellesai kita jalankan program tersebut, dan ketika muncul pesan create profile kita klik yes aja.Dan kita pilih seperti gambar dibawah ini dan klik OK.
4. Kita maskkan name dan klik OK., disini name yang dimaksud adalah name dimana kita buat untuk login ke File Server :
5. Disini akan tambil Profile Setup. Disini kita diminta untuk menentukan sumber data dan tujuan data nanti akan di backup dan klik OK, naun jika kita ingin Advanced Configurations kita klik Expert. seperti gambar dibawah ini :

6. Setelah itu baru kita masuk ke SyncBack,

7. Setelah itu kita buat Scheduling dengan klik tanda Schedule. Dan disini kita akan diminta setting passwod ( yang dimaksud adalah password untuk login ke file server ). dan untuk masukkan password kita klik set password seperti digambar ini, dan untuk schaduling kita klik tabulasi atas (Schedule) dan disana akan tampil bagaimana kita ingin buat Schedule
Timenya.

No comments:
Post a Comment